Senin, 20 Mei 2013

Manfaat Jus tomat

Tomat ini kadang bikin bingung apakah masuk dalam kategori buah-buahan ataukah sayuran. Namun yang pasti tomat memberikan banyak sekali manfaat. Sebagai campuran dalam masakan, membuat masakan lebih bervariasi rasanya karena ada sedikit faktor asamnya. Merupakan campuran yang klop untuk membuat sambal dan banyak lagi. Namun tahukah Anda bahwa menikmati tomat bisa dengan cara yang “lebih dekat” lagi? Ya, kita bisa mengonsumsi tomat begitu saja, ataupun jika tidak begitu suka dapat dibuat menjadi jus.
Namun tidak perlu kuatir karena menganggap rasa jus tomat pasti tidak enak. Anda bisa menyiasati untuk menikmati manfaat jus tomat dengan berbagai kombinasi dengan buah lainnya. Dengan begitu, rasanya lebih enak, manfaatpun jauh lebih maksimal dan tentunya tidak bosan atau eneg. Silakan mencoba berbagai variasi jus tomat berikut selama seminggu.
Kombinasi Manfaat Jus Tomat
Untuk mendapatkan berbagai manfaat jus tomat untuk kesehatan tubuh, kita bisa mencoba berbagai kombinasi jus tomat berikut dengan campuran buah ataupun sayuran lainnya:
1. Kombinasi jus tomat dengan pepaya
Anda bisa mengombinasikan jus tomat dengan buah pepaya. Buah yang sama-sama berwarna merah ini memiliki fungsi untuk mencegah resiko penyakit kanker dan penuaan dini. Namun, untuk memperoleh manfaat jus tomat dan pepaya tersebut sebaiknya jangan tambahkan gula. Gula alami yang dihasilkan oleh buah ini sendiri sudah lebih maksimal daripada ditambahkan gula pasir lagi.
2. Kombinasi jus tomat dengan buah strawberry
Kombinasi jus tomat dan strawberry ini bermanfaat untuk menangkal stres, menjaga lingkar pinggang juga menangkal radikal bebas. Anda bisa meminum jus ini dengan frekuensi 3 kali seminggu. Tetap untuk membuat jus ini, tidak perlu ditambahkan gula pasir. Rasakan sensasi segar yang dihasilkan oleh perpaduan tomat dan strawberry!
3. Kombinasi jus tomat, apel dan belimbing
Kombinasi tomat, apel dan belimbing efektif menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh, menjaga kestabilan tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung. Kulit juga makin berseri-seri. Jadi, Anda yang ingin cantik sekaligus sehat dapat mengonsumsi jus ini secara teratur.
4. Kombinasi jus tomat dan wortel
Untuk memperoleh kombinasi vitamin A dan vitamin C yang sempurna dan sangat membantu Anda yang bekerja di depan komputer, kombinasi jus ini sangat baik! Tambahkan sedikit perasan lemon atau jeruk nipis agar lebih segar.
Resep Jus Tomat
Atau, Anda bisa mencoba pula perpaduan tomat dengan seledri dan madu. Silakan coba resep jus tomat satu ini di rumah guna memperoleh manfaat dari tomat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Bahan-bahan:
  • 4 buah tomat yang sudah merah matang dan berukuran besar
  • 2 batang seledri besar
  • Madu secukupnya
  • 2 sdm air perasan jeruk lemon
  • Es batu secukupnya
  • Air secukupnya
Cara membuat jus tomat:
  • Tomat dicuci bersih dan dipotong-potong kasar. Cuci bersih pula seledri dan kemudian dipotong halus.
  • Sediakan blender dan masukkan tomat yang sudah dipotong kasar, seledri, air perasan jeruk lemon.
  • Masukkan air secukupnya ke dalam campuran tersebut.
  • Blender sampai halus setelah semua bahan dicampurkan.
  • Saring hasil yang sudah diblender dan tuangkan dalam gelas.
  • Tambahkan madu secukupnya ke dalam jus tomat tersebut dan siap untuk diminum.
Untuk menikmati berbagai manfaat jus tomat untuk kesehatan tubuh, kecantikan dan kebugaran ini – silakan mencoba sekarang juga! Cara pembuatan dan bahan-bahannya juga tidak sulit ‘kan? Bahan-bahan yang digunakan cukup mudah untuk kita temukan sehingga tidak ada alasan untuk mencicipi jus yang menyegarkan sekaligus menyehatkan ini! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!